Bursa Piala Dunia Fabio Capello Akan Tetap Bersama Rusia Hingga Piala Dunia 2018

Fabio Capello Akan Tetap Bersama Rusia Hingga Piala Dunia 2018Fabio Capello Akan Tetap Bersama Rusia Hingga Piala Dunia 2018 Bursa Piala Dunia –  Berita piala dunia yang terbaru datang dari Rusia diamana Nikolai Tolstykh yang merupakan ketua Persatuan Sepak Bola Rusia mengaku bahwa pihaknya berharap untuk bisa mempertahankan Fabio Capello sebagai pelatih timnas Rusia hingga Piala Dunia tahun 2018 nanti. Seperti yang sudah diketahui bahwa pada Piala Dunia 2018 nanti Rusia akan menjadi tuan rumah. Tolstykh ingin agar timnas Rusia dipimpin oleh pelatih sehebat Capello supaya bisa meraih hasil yang maksimal.

Tolstykh mengatakan bahwa Capello berulang kali mengaku senang dengan pekerjaannya di Rusia dan RFU ingin menciptakan suasana seperti itu. Persatuan Sepak Bola Rusia sangat menghargai keterampilan profesional yang dimiliki oleh Capello maupun kualitas serta karakter pribadi Capello. Tolstykh mengaku senang dengan hasil yang sudah ditunjukkan oleh tim nasional saat berada di bawah kepemimpinan Capello dan RFU tertarik untuk terus bekerja sama dengan Capello.

Sebelumnya sempat dikabarkan bahwa Capello akan meninggalkan jabatannya di Rusia demi bergabung dengan Paris Saint-Germain yang ditinggalkan oleh Carlo Ancelotti ke Real Madrid. Tapi, rumor tersebut akhirnya dibantah oleh pelatih dari Italia itu, dan kemudian PSG memilih Laurent Blanc. Capello pun bertahan di Rusia dan siap mengantarkan Rusia ke Piala Dunia.

Fabio Capello yang merupakan pelatih timnas Rusia bercerita mengenai perkembangan sepakbola selama beberapa generasi dan memprediksi masa depan dunia sepakbola. Capello bercerita bahwa ada tiga revolusi sejarah dalam sepakbola. Yang pertama sejarah di tahun 1970an ada Ajax dengan garis yang offside tinggi dan permainan yang penuh tekanan.

Berikutnya ada Milan, dan saat ini ada Barcelona. Masing-masing tim menunjukkan cara dalam menguasai bola dan merebut dengan agresif saat mereka kehilangan bola. Mantan pelatih Real Madrid itu mengatakan bahwa orang-orang mempelajari inovasi dan menciptakan ruang untuk berkembang Bursa Piala Dunia.

Saat mengenai masa depan sepakbola, Ancelotti memberikan jawaban yang cukup menarik. Dia mengatakan bahwa hal itu adalah pertanyaan yang bagus dan tidak mudah dijawab. Dimana revolusi terjadi tiap 15 tahun atau bahkan lebih. Pada masa Barcelona dimulai akhir-akhir ini dia pikir mereka harus menunggu sedikit lebih lama untuk mengetahui bagaimana kelanjutannya.

Selain membahas tentang revolusi sepakbola, Ancelotti juga menyebutkan tentang formasi-formasi standar yang digunakan secara umum. Dia mengatakan bahwa formasi yang ideal untuk sepakbola modern adalah formasi 9-1. Formasu ini adalah sebuah formasi yang bisa dibilang jarang dipakai.

Bagi Ancelotti formasi yang modern adalah 9-1. Dimana harus dimiliki sembilan orang untuk bertahan serta seorang untuk menyerang. Dalam pertandingan tersebut harus memblok pemain, demikian juga ketika melakukan serangan. Di masa ini, seluruh pemain harus kompak. Setiap orang tetap menjaga jarak mulai 20 hingga 30 meter. Formasi ini memang sangat aneh namun Ancelotti mengakui bahwa formasi ini adalah formasi yang tepat untuk sepak bola modern saat ini Bursa Piala Dunia.