Bursa Piala Dunia Courtois Tak Takut Bersaing Dengan Cech

Bursa Piala Dunia Courtois Tak Takut Bersaing Dengan Cech

Courtois Tak Takut Bersaing Dengan Cech Bursa Piala Dunia – Thibaut Courtois bersikeras bahwa dirinya tidak gentar sedikitpun akan fakta bahwa ia harus bersaing dengan kiper sekaliber Petr Cech untuk memperebutkan tempat utama di Chelsea. Klub yang terletak di London bagian barat itu hingga kini memang masih mengandalkan Cech untuk mengawal daerah di bawah mistar gawang. Namun mengingat persaingan memperebutkan posisi inti di bawah pelatih anyar Jose Mourinho dikenal sangat ketat, maka siapapun tidak boleh merasa nyaman dengan posisinya saat ini.

Kembali ke Courtois. Pemain asal Belgia yang kini menginjak usia 21 tahun tersebut sudah menghabiskan dua tahun karirnya sebagai pemain pinjaman di kompetisi La Liga bersama Atletico Madrid. Dirinya pun baru saja menyetujui tawaran untuk memperpanjang perantauannya di tanah Spanyol selama satu tahun mendatang. Artinya, ia masih akan terus membela Atletico Madrid di musim ini, hingga bulan Juni mendatang.

Courtois sendiri bukannya menghabiskan tiga musim karirnya di Atletico dengan sia-sia. Ia mampu membawa klub dengan seragam utama strip merah-putih itu merebut gelar Copa del Rey di musim lalu. Sayang, Atleti kemudian tidak mampu menggenapkannya dengan trofi Super Spanyol karena mereka harus mengakui keunggulan klub raksasa Catalan, Barcelona. Namun dengan catatan yang menarik tersebut, banyak orang kemudian mengatakan bahwa Courtois kini sudah pantas untuk bersaing dengan Petr Cech memperebutkan posisi utama di Stamford Bridge. Tapi yang terjadi justru sebaliknya, yang bersangkutan malah setuju untuk terus melanjutkan karir di Atletico Madrid.

Courtois pun mengungkapkan alasan di balik keputusannya tersebut. Disebutnya bahwa klub ingin menariknya kembali ke Inggris hanya untuk dipinjamkan ke klub top lain di Premier League. Ia pun menolak ide tersebut dan lebih memilih untuk bermain satu musim lagi di stadion Vicente Calderon. Dirinya pun mengungkapkan bahwa ia cukup percaya diri akan mampu menggeser posisi dari penjaga gawang asal Republik Ceska itu pada saatnya nanti.

“Klub (Chelsea) dan Jose Mourinho menginginkan saya untuk kembali musim ini”, ujarnya. “Mereka juga mempertimbangkan opsi untuk mengirimkan saya keluar ke tim Premier League yang lainnya”

“Namun saya tidak tertarik dengan opsi tersebut. Saya merasa baik di Madrid dan saya ingin bermain di Liga Champions bersama Atletico Bursa Piala Dunia

“Saya tidak takut musti berjuang dan bersaing memperebutkan tempat utama di tim bersama Petr Cech. Saya tidak takut kepada siapapun, saya percaya akan kualitas yang saya miliki”

Courtois percaya bahwa dengan memperpanjang masa peminjamannya di Atletico selama satu musim akan lebih banyak memberikan keuntungan kepada dirinya ketimbang kembali lagi ke Premier League, namun lebih banyak menghabiskan waktu di bangku cadangan – terutama mengingat kompetisi Piala Dunia Antar Klub akan segera digelar tahun depan.

“Saya bisa saja kembali (ke Chelsea) dan hal tersebut mungkin akan berjalan dengan mulus bagi diri saya, namun sekali lagi, saya mungkin tidak akan mendapatkan kesempatan bermain sama sekali dan akan beresiko kehilangan tempat di tim nasional”, tambahnya Bursa Piala Dunia.