Bursa Piala Dunia Conte Yakin Rekor AS Roma Memotivasi Juventus

Bursa Piala Dunia Conte Yakin Rekor AS Roma Memotivasi Juventus

Bursa Piala Dunia Conte Yakin Rekor AS Roma Memotivasi Juventus – Pelatih berusia 44 tahun itu mengakui bahwa Giallorossi sudah menunjukkan sisi dan kondisi mereka yang ‘luar biasa’ sejauh ini sejak musim ini bergulir, dan pelatih tersebut juga menunjukkan rasa harga diri yang dia miliki setelah termasuk ke dalam daftar calon pelatih yang akan menjadi Pelatih Tahun Ini versi FIFA.

Bos Juventus yaitu Antonio Conte mendesak para pemain yang dilatihnya untuk bisa menggunakan pemecahan rekor yang telah dilakukan oleh Roma menjadi satu motivasi bagi mereka untuk menghadapi pertandingan yang akan datang.

Klub yang dilatih oleh Rudi Garcia itu telah berhasil mencatatkan satu rekor dimana mereka selalu meraih kemenangan atas lawan-lawan mereka selama 10 pertandingan di Liga Serie A Italia sejak musim ini dimulai. Yang mana 10 kali kemenangan beruntun tersebut telah menjadikan serigala Roma itu duduk dengan nyamannya di puncak klasemen sementara Liga Serie A, dengan selisih 5 poin dari penantang terdekat mereka yaitu Napoli dan juga Bianconeri yang berada di posisi ke dua dan ke tiga.

Conte juga memberikan banyak sekali pujian kepada bentuk dan kondisi Giallorossi belakangan ini akan tetapi pelatih asal Italia itu sendiri juga meminta kepada para pemain yang dibimbingnya untuk bisa menggunakan itu sebagai satu insentif untuk mempertahankan jalan kemenangan mereka menghadapi minggu yang akan datang.

“Roma saat ini sedang melakukan hal yang amat luar biasa. Itu bukan secara langsung untuk bisa memenangkan 10 pertandingan secara berturut-turut, tidak bahkan ketika tim yang hebat pada masa lalu sudah bisa mengatur untuk bisa mendapatkan prestasi seperti itu.”

“Tahun lalu kami memang berada di depan dan kali ini kami dipaksa untuk melakukan satu pengejaran. Ini perlu untuk dijadikan sebagai satu motivasi tersendiri bagi kami.”

Conte termasuk di dalam daftar calon pemenang penghargaan pelatih terbaik tahun ini versi FIFA setelah tim yang dibelanya berhasil mempertahankan gelar juara scudetto pada musim lalu.

Dan pria berusia 44 tahun itu percaya dan yakin bahwa presiden dari Juventus yaitu Andrea Agnelli berhak untuk mendapatkan penghargaan untuk ‘pilihannya yang berani’ ketika menunjuk dirinya sebagai pelatih pada tahun 2011 lalu meskipun kala itu dirinya masih amat sangat minim pengalaman.

“Itu amat sangat memuaskan baik bagi diri saya sendiri maupun bagi klu. Presiden melakukan satu pilihan yang amat sangat berani dengan memperkerjakan seorang pelatih yang sudah berhasil memenangkan dua gelar juara Serie B akan tetapi tidak pernah sebelumnya melatih satu klub di level tertinggi.”

“Saya merasa sangat terhormat untuk bisa termasuk di dalam daftar dari 10 pelatih elit dunia dan itu adalah satu motivasi tersendiri bagi saya untuk semakin baik lagi di masa yang akan datang.”

“Itu adalah satu titik awal bagi saya, saya masih memiliki perjalanan yang panjang. Saya juga ingin mengucapkan terima kasih kepada para pemain saya karena itu adalah pencapaian mereka sehingga saya dapat menjadi nominator Bursa Piala Dunia.”