Bursa Piala Dunia Chiellini Berkata Italia Tidak Bergantung Pada Balotelli

Bursa Piala Dunia Chiellini Berkata Italia Tidak Bergantung Pada Balotelli

Bursa Piala Dunia Chiellini Berkata Italia Tidak Bergantung Pada Balotelli – Palang pintu Giorgio Chiellini menegaskan kalau Italia tidak sepenuhnya bergantung kepada striker Mario Balotelli. Ujung tombak AC Milan itu mengalami cedera saat Gli Azzurri hanya puas bermain imbang 2-2 dengan Denmark di babak kualifikasi Piala Dunia 2014.

Hasil laga tandang tersebut sekaligus memperpanjang rekor tidak terkalahkan bagi tim asuhan Cesare Prandelli di kualifikasi babak grup, namun harus berterima kasih kepada Alberto Aquilani yang mampu menentukan hasil imbang bagi Italia di menit-menit akhir kala bertandang ke Denmark.

Chiellini mengakui bahwa Mario Balotelli memang merupakan bagian penting bagi tim nasional Italia, namun ia pantang untuk mengatakan bahwa peraih Piala Dunia 2006 itu hanya tergantung kepada salah satu orang saja.

“Tidak ada satu pemain pun yang tidak memiliki peranan penting,” ungkap Chiellini. “Karena ini selalu dan menjadi Italia Balotelli, bahkan jika itu sangat dimungkinkan bila kami bermain tanpa kehadirannya.

“Mungkin Mario Balotelli hanya mendapatkan ketidakberuntungan saja dengan cedera yang dialaminya saat menjalani sesi latihan pertama  dan kemudian terserang demam. Saya sama sekali tidak peduli apabila ia suka mengganggu pemain lain, itu merupakan kisah tersendiri dalam karir persepakbolaannya.”

Bahkan palang pintu yang terkenal dengan permainan lugas dan keras itu turut mengomentari mengenai posisi pelatih Cesare Prandelli yang dirumorkan posisinya bakal diganti oleh ahli strategi Juventus, Antonio Conte selepas perhelatan Piala Dunia 2014 mendatang.

“Saya pikir ini sudah seperti permainan fantasy football, sebagaimana kami terikat dengan baik bersama Antonio Conte di Juventus dan Prandelli untuk tim nasional Italia,” tambah Chiellini. “Kami sedang melakukan proyek yang baik dengan adanya ia di sini (bagi Italia), tetapi segalanya benar-benar seperti sepakbola fantasi.”

Sementara itu gelandang Juventus Paul Pogba juga telah dikaitkan dengan perpindahannya dari Bianconeri dan Chiellini, seperti pihak klubnya, telah mengakui akan sangat sulit untuk mempertahankan bintang muda asal Prancis yang konon tengah menjadi sorotan dari berbagai klub.

“Sebuah pernyataan mengenai masa depan Pogba mungkin belum terlalu mencolok. Dalam menghadapi tawaran besar, tidak ada satu pemain pun yang tidak dijual,” ungkap Chiellini.

“Ini bukan berarti bahwa Juventus secara sengaja memasukkan nama Paul Pogba ke dalam daftar jual klub – karena bila kasusnya seperti ini maka ia telah dijual pada musim panas ini.

“Namun nyatanya toh tidak seperti itu, ia tetap menjadi bagian penting dalam kubu Juventus. Bersama Andrea Pirlo di lini tengah, ia menjadi salah satu topik pembicaraan paling hangat sejauh ini.”

“Saya hanya bisa berharap Paul Pogba akan menetap bersama kami untuk jangka waktu yang cukup lama, mengingat ia merupakan salah satu aset masa depan Juventus dan saya yakin ia akan segera menerima perpanjangan kontrak yang ditawarkan pihak manajemen klub. Namun bila membicarakan mengenai masa depan, maka tidak ada satu pemain pun yang berada dalam posisi aman Bursa Piala Dunia.”