Bursa Piala Dunia Cavani Siap Jalankan Peran Penting Di PSG

Bursa Piala Dunia Cavani Siap Jalankan Peran Penting Di PSG

Bursa Piala Dunia Cavani Siap Jalankan Peran Penting Di PSG – Pelatih Laurent Blanc mengungkapkan telah memiliki rencana di sepanjang musim ini terhadap Edinson Cavani. Penyerang internasional Uruguay itu didatangkan Paris Saint-Germain pada bursa musim panas lalu dan sejauh ini belum mendapatkan kepercayaan penuh dari sang pelatih.

Namun setelah dalam beberapa pertandingan terakhir mampu menorehkan gol walau hanya masuk sebagai pemain pengganti, Laurent Blanc mengklaim tidak akan menyia-nyiakan bakat menjebol gawang yang dimiliki oleh Cavani dan ia siap memberikan kepercayaan penuh untuk berduet dengan Zlatan Ibrahimovic di lini serang.

Sejauh ini pelatih berkebangsaan Prancis itu menerapkan formasi 4-3-3, di mana peran Cavani lebih banyak dijadikan pemain yang beroperasi melebar di sisi kanan dan hanya menjadi ‘pembantu’ Ibrahimovic dalam urusan mengumpan bola.

Namun mantan penyerang Napoli itu bakal mendapatkan kesempatan untuk berduet dengan Ibrahimovic di lini depan dan akan melihat kemampuan sang pemain selepas pertandingan melawan Benfica di arena Liga Champions tengah pekan ini.

“Dengan komposisi pemain yang sama, kami bisa menerapkan strategi dengan tiga gelandang, dua pemain depan dan pemain bernomor punggung 10,” ungkap Laurent Blanc. “Kami memanfaatkan segala kemungkinan yang ada, agar setiap pemain siap menghadapi segala perubahan yang cepat, bila saya menginginkannya.

“JIka strategi yang baru bisa memberikan dampak luar biasa kepada klub, maka kami akan mempertimbangkannya lebih lanjut, dan kami akan berupaya semaksimal mungkin terus mempertahankannya di sepanjang musim ini.”

Walaupun demikian, Blanc tidak akan melakukan pergantian formasi dan strategi timnya saat menghadapi Benfica, di mana tim lawan akan bertandang ke Parc des Princes untuk pertandingan kedua Liga Champions Grup C.

“Untuk saat ini sulit bagi saya mengimplementasikan di pertandingan tersebut. Edinson Cavani bermain di sisi kanan dan ia mengetahui dengan baik posisi tersebut,” lanjut mantan bek Inter Milan dan Manchester United.

“Sejauh ini ia bermain sangat baik dan yang terpenting mulai menciptakan gol demi gol bagi kami dan ini merupakan sesuatu hal yang teramat penting bagi kami.”

Dalam dua pertandingan di Ligue 1 melawan Valenciennes dan Toulouse, Cavani selalu menciptakan gol dan hal ini setidaknya memberi tekanan kepada tandemnya di lini depan, Zlatan Ibrahimovic, yang mulai mandul dalam urusan membobol gawang lawan.

Meski demikian, Zlatan Ibrahimovic yang pada musim lalu sukses menorehkan 30 gol di kompetisi Ligue 1, di musim ini lebih banyak berperan sebagai penyuplai gol-gol Paris Saint-Germain ketimbang tugas rutinnya.

“Saya sama sekali tidak melihat hal yang merugikan tim,” ungkap mantan penyerang Barcelona, Zlatan Ibrahimovic, yang mendapat kehormatan sebagai kapten tim setelah Thiago Silva absen untuk jangka waktu lama karena cedera.

“Kini tugas utama saya dalam urusan mencetak gol tidak hanya dibebankan kepada saya – kini ada pemain lain yang siap menorehkan tinta emas bagi klub ini yaitu Cavani. Justru tim ini bermain lebih kuat ketimbang sebelumnya.

“Mungkin tahun ini saya tidak setajam musim lalu, namun hal ini sama sekali tidak merisaukan saya. Kami harus seperti mesin, di mana semua pemain memiliki peran penting dengan kualitas tingkat tinggi. Hal paling utama adalah kemenangan. Jika kami mampu memenangkan pertandingan dan saya mencetak gol lebih sedikit ketimbang tahun lalu, berarti akan lebih baik seperti itu, ketimbang saya menciptakan banyak gol, namun kami menelan kekalahan Bursa Piala Dunia.”