Bursa Piala Dunia Bertahan Atau Hengkang ?

Bertahan Atau Hengkang

Bursa Piala Dunia Bertahan Atau Hengkang ? – Malang benar nasib Iker Casillas musim ini. Casillas yang sebelumnya menjadi salah satu ikon Madrid bersama Raul Gonzalez, harus berjuang ekstra keras guna mendapatkan tempat di skuad utama Madrid. Padahal performa kiper utama Spanyol ini sudah tidak perlu diragukan lagi.

Pemilihan Diego Lopez di masa kepemimpinan Jose Mourinho, menjadi awal petaka bagi Casillas. Kekasih Sara Carbonaro ini praktis hanya menjadi penghias bangku cadangan bersama Kaka dan Luka Modric di musim lalu. Dan perseteruan dirinya dengan Mou menghasilkan hengkangnya sang pelatih dari kursi kepelatihan Los Blancos.

Masuknya Carlo Ancelotti sempat memberikan asa dan harapan kepada Casillas guna menghuni posisi utama Madrid musim ini. Namun ternyata harapan tersebut perlahan hilang setelah Don Carletto lebih memilih Diego Lopez sebagai kiper utama Los Blancos. Kesempatan untuk Casillas sebagai kiper utama Madrid datang ketika Los Blancos menghadapi Galatasaray pada laga perdana Liga Champions musim ini. Namun tampaknya dewi fortuna belum menghampiri Casillas. Cedera yang ia terima ketika bertabrakan dengan Sergio Ramos, membuat Casillas harus ditarik keluar lapangan dan digantikan oleh Diego Lopez.

Keadaan ini tentu menimbulkan banyak spekulasi perihal keberadaan dirinya di skuad Real Madrid. Banyak pihak yang menyarankan agar Casillas memilih hengkang dari skuad Madrid untuk mengikuti jejak Raul Gonzalez yang merasa dirugikan oleh Madrid semenjak kehadiran Florentino Perez ini. Dan nama Barcelona kabarnya menjadi tempat yang tepat bagi Casillas untuk meraih posisi terbaiknya. Apalagi El Barca akan ditinggal oleh kiper utama mereka saat ini Victor Valdes yang akan habis masa kontraknya pada musim depan.

Casillas sendiri kabarnya tidak keberatan untuk menghuni skuad El Barca. Namun tentu saja Barcelona harus berbicara secara langsung kepada Presiden Madrid Florentino Perez guna mendapatkan servis dirinya. Pasalnya Casillas masih terikat kontrak dengan Madrid. Sang Presiden sendiri menyatakan menolak dengan tegas untuk melepas Casillas. Namun seperti diketahui bersama, Perez merupakan salah satu Presiden yang sulit dipegang perkatannya. Kasus Raul, dan Mesut Ozil tentu menjadi salah satu bukti bagaimana Perez bisa dengan mudahnya melepas pemain andalan serta ikon klub jika memang dirasa sudah tidak menguntungkan lagi.

Tentu saja nasib Casillas bisa seperti para pendahulunya di skuad Real Madrid. Jika manajemen Barcelona bersedia mengeluarkan dana besar dan segar untuk meminang Casillas dari Los Blancos, bisa jadi ikon Real Madrid ini akan bisa bergabung ke Nou Camp musim ini atau musim depan guna menggantikan peran Victor Valdes yang akan habis masa kontraknya dan menolak untuk memperpanjang masa jabatannya di El Barca. Tinggal saat ini apakah Madrid bersedia untuk menerima pinangan Barca atau tidak Bursa Piala Dunia.