Bursa Piala Dunia Athletic Bilbao Tolak Tawaran Manchester United Untuk Herrera

Athletic Bilbao Tolak Tawaran Manchester United Untuk Herrera Bursa Piala Dunia – Athletic Bilbao dilaporkan telah menolak tawaran yang datang dari tim asal Premier League Manchester United, yang menginginkan jasa Ander Herrera. Tawaran yang ditolak oleh tim asal Basque tersebut memiliki nilai sekitar 26 juta pounds.

Kedua harian terkemuka di Spanyol AS dan Marca, mengatakan pada Jumat lalu, United telah melakukan pendekatan atas pemain yang berposisi sebagai gelandang tersebut, akan tetapi Athletic tetap berdiri teguh dan ingin mempertahankan sang pemain.

Dalam sebuah konferensi pers yang digelar Jumat pagi kemarin, Presiden Athletic Josu Urrutia telah memberikan konfirmasi kepada wartawan bahwa tawaran yang diajukan kepada herrera telah diterima, namun ia menegaskan bahwa ia tidak memiliki niatan sedikit pun untuk menjual salah satu pemain terbaik mereka.

“Ada tawaran yang datang kepada kami untuk Ander Herrera” Urrutia berkata. “Tim kami sangat berbeda, hal yang ada disini semua berlandaskan sebuah perasaan yang kuat. Tujuan kami bukanlah untuk mendapatkan uang. Kami mendapatkan tawaran tersebut malam lalu, namun kami telah mengatakan kepada mereka bahwa kami tidak bersedia untuk melakukan negosiasi untuk pemain kami.”

Herrera, yang tergabung dalam tim nasional junior Spanyol yang memenangkan Piala Eropa U-21 pada tahun 2011, bergabung dengan Athletic setelah di datangkan oleh Real Zaragoza dua musim lalu dengan nilai 8,5 juta euro. Ia kemudian menandatangani kontrak baru dalam kontrak berdurasi panjang (sampai 2016), namun memiliki release clause senilai 36 juta euro.

Urrutia, yang saat ini berada pada posisi yang sama ketika Bayern Munich dan Juventus datang untuk memboyong talenta terbaik mereka Javi Martinez dan Fernando Llorente 12 bulan yang lalu, mengatakan bahwa setiap klub yang ingin mendatangkan pemainnya tersebut harus membayar penuh sesuai klausul yang ada di kontraknya.

“Untuk setiap pemain yang ingin meninggalkan tim pemain tersebut harus mengungkapkan keinginannya terlebih dahulu dan tentu saja klub peminatnya harus membayar sesuai klausul yang ada di kontraknya” ia berkata. “Bagi kami, Athletic merupakan sebuah klub yang unuk. Setiap pemain yang ada disini tentu memiliki perasaan yang sama.”

Herrera, merupakan salah satu pemain kunci bagi Athletic pada musim 2011-12 ketika mereka berhasil mencapai babak final Europa League di bawah arahan Marcelo Bielsa, dan juga tampil sebagai starter pada laga kandang dan tandang melawan United di perempat final, dimana Bilabo berhasil mempecundangi tim peraih 3 titel Champions League tersebut dengan agregat 5-3 pada kompetisi tersebut. Saat ini ia masih memiliki peranan yang vital di bawah arahan pelatih baru Ernesto Valverde, dimana ia memiliki peranan “Nomor 10” selagi Athletic sejauh ini telah memulai musim dengan mencatatkan dua kemenangan dari dua pertandingan awal La Liga.

Herrera menjadi playmaker kelima asal La Liga yang dikait dengan Manchester United pada musim panas kali ini. Sebelumnya, usaha United untuk mendatangkan Cesc Fabregas, Thiago Alcantara, Mesut Ozil dan Luka Modric harus kandas.