Bursa Piala Dunia AS Roma Lanjutkan Trend Positif Dengan Kalahkan Napoli 2-0

Bursa Piala Dunia AS Roma Lanjutkan Trend Positif Dengan Kalahkan Napoli 2-0

Bursa Piala Dunia AS Roma Lanjutkan Trend Positif Dengan Kalahkan Napoli 2-0 – AS Roma berhasil melanjutkan trend positif mereka di awal musim ini hingga giornata ke delapan yang berlangsung pada Jumat malam waktu setempat saat menghadapi tim peringkat kedua klasemen sementara Serie A Liga Italia Napoli pada pertandingan Big Match yang berlangsung di markas AS Roma di stadion Olympico.

Pada pertandingan ini anak – anak asuh Rudi Garcia ini berhasil mengalahkan Napoli yang dilatih oleh mantan pelatih Inter Milan dan Chelsea yakni Rafael Benitez dengan skor meyakinkan 2 – 0 tanpa balas yang akhirnya membuat AS Roma kian kokoh di puncak klasemen Serie A Liga Italia dengan raihan 24 poin dari hasil 8 kemenangan di 8 pertandingan perdana mereka di Serie A Liga Italia musim ini. Sedangkan bagi Napoli kekalahan ini bisa saja membuat mereka kehlangan peringkat kedua klasemen sementara mereka yang bisa saja disalip oleh Juventus yang kini memiliki jumlah poin sama 19 namun Juventus masih memiliki keunggulan satu pertandingan.

Menit – menit awal pertandingan ini dilalui oleh kerasnya pertandingan yang sangat bisa dirasakan karena kedua tim bermain begitu berhati – hati dan menerapkan pola permainan keras untuk menghentikan lawan. Hal ini tentu saja memperlihatkan keseriusan kedua kesebelasan untuk bisa memenangkan pertandingan ini dan juga memperebutkan posisi sebagai capolista.

Hingga menit ke sepuluh pertandingan di babak pertama pertandignan kedua tim masih terlihat bermain sangat keras namun masih dalam fair play yang dijunjung oleh kedua tim. Menit ke 14 pertandingan AS Roma berhasil membuka peluang untuk bisa mencetak gol melalui tandukan dari gelandang bertahan AS Roma Daniel De Rossi yang menanduk umpan matang dari sepak pojok yang tepat mengarah ke gawang Napoli yang dikawal oleh Pepe Reina yang masih mampu menahan bola sundulan De Rossi tersebut. setelah beberapa kali gagal memanfaatkan peluang emas yang mereka dapatkan akhirnya pada menit – menit akhir pertandingan babak pertama akhirnya AS Roma berhasil membuka keunggulan melalui gol dari Miralem Pjanic yang membuat AS Roma unggul 1 – 0 atas Napoli di babak pertama.

Pada babak kedua pertandingan masih dikuasai oleh tim tuan rumah yang terus melancarkan serangan – serangan untuk bisa mencetak gol tambahan. Namun Napoli yang tertinggal 1 – 0 pada babak pertama pun tak mau kalah dengan terus melancarkan serangan – serangan untuk bisa menyamakan kedudukan namun kokoh nya lini belakang AS Roma yang digawangi oleh Leandro Castan berhasil menggalkan peluang – peluang Napoli. Petaka justru hadir bagi Napoli yang sedang giat – giat nya melakukan serangan. Pada menit ke 70 AS Roma diberikan hadiah tendangan penalti setelah bek Napoli Paolo Cannavaro melanggar pemain AS Roma. Miralem Pjanic yang ditunjuk menjadi algojo berhasil menyelesaikan tugas nya dengan baik dan membuat AS Roma akhirnya mengakhiri pertandingan dengan skor 2 – 0 Bursa Piala Dunia.