Bursa Piala Dunia Arbeloa Terkejut Ozil Tinggalkan Madrid

Arbeloa Terkejut Ozil Tinggalkan Madrid Bursa Piala Dunia – Palang pintu Real Madrid Alvaro Arbeloa mengatakan kalau dirinya sangat terkejut dengan keputusan Mesut Ozil. Pemain internasional Jerman keturunan Turki itu memutuskan untuk hengkang dari Santiago Bernabeu ke Arsenal di menit-menit akhir bursa transfer musim panas ini.

Pemain yang beroperasi sebagai gelandang serang itu memilih hengkang dari kancah La Liga dengan nilai transfer mencapai 50 juta euro ke Arsenal, sekaligus mencatatkan nilai rekor klub asuhan Arsene Wenger.

Keberhasilan The Gunners mendapatkan Mesut Ozil membuat harapan kubu Paris Saint-Germain pupus dalam perebutan pemain berusia 24 tahun tersebut.

Di samping itu, keinginan Mesut Ozil untuk pindah dikarenakan ia ingin memiliki jam terbang lebih banyak lagi di tim utama yang sepertinya tidak mungkin ia peroleh mengingat pelatih Carlo Ancelotti telah memiliki pilihan lainnya di sektor tengah.

Belum lagi permintaan dari pelatih tim nasional Jerman Joachim Loew, yang meminta kepada pemain-pemain negara tersebut untuk tampil di tim utama lebih banyak lagi bila ingin tampil di putaran final Piala Dunia 2014 mendatang.

Namun demikian hal tersebut ternyata membuat palang pintu Alvaro Arbeloa bertanya-tanya terhadap keputusan dari Mesut Ozil, walaupun kans untuk tetap bermain di musim ini masih terbuka lebar.

“Saya benar-benar terkejut dengan aktifitas transfer yang melibatkan Real Madrid pada musim ini,” ungkap mantan punggawa Valencia tersebut. “Tentu sangat disayangkan kami kehilangan salah satu pemain penting di ruang ganti dan saya secara pribadi mengungkapkan rasa ketidakpercayan atas apa yang baru saja terjadi.

“Pada akhir pekan kemarin ia mengucapkan selamat tinggal, tadinya saya beranggapan ia sedang melakukan guyonan. Ozil merupakan pemain berbeda, tidak ada satu pemain sepertinya di dunia. Ia bsia membawa perubahan besar di dalam sebuah permainan.”

Rekannya di Real Madrid yang merupakan bintang masa depan tim nasional Spanyol dan baru didatangkan pada bursa musim panas ini, Isco, kemungkinan menjadi salah satu alasan mengapa Mesut Ozil memilih untuk meninggalkan ranah Spanyol .

“Sejujurnya, saya tidak percaya dengan pemberitaan Ozil keluar dari Real Madrid dan demikian selanjutnya, karena pada pekan lalu ia mengatakan kepada kami bahwa ia akan tetap bertahan,” ungkap Isco.

“Ozil, kami semua mengetahui, bahwa ia merupakan pemain hebat dengan kualitas dan teknik tinggi dan ia bisa memberikan perubahan dan menjadi penyeimbang tim.”

Sementara mantan punggawa Werder Bremen itu mengatakan kalau pelatih Carlo Ancelotti sudah tidak mempercayakan kemampuannya di Real Madrid, sehingga hal tersebut sudah cukup bagi Mesut Ozil untuk mengambil langkah untuk pindah.

“Tadinya saya yakin dengan Real Madrid untuk tetap berada di klub tersebut,” ungkap Ozil dalam sebuah wawancaranya dengan media Jerman.

“Baru setelah itu saya sadar, kalau pelatih dan para staff-nya sudah tidak memiliki rasa kepercayaan lagi kepada saya,” tutup Ozil.