Bursa Piala Dunia Ancelotti Tidak Pakasakan Bale Langsung Turun

Bursa Piala Dunia Ancelotti Tidak Pakasakan Bale Langsung Turun

Bursa Piala Dunia Ancelotti Tidak Pakasakan Bale Langsung Turun – Barcelona membuat skala prioritas untuk memperlakukan Neymar da Silva dengan lembut selama perhelatan awal La Liga. Sementara kebijakan yang sama akan dilakukan oleh Real Madrid terhadap rekrutan termahal di dunia Gareth Bale saat menghadapi Villarreal.

Walaupun sejumlah pemain pilar Real Madrid kembali dari ajang internasional dengan kondisi yang tidak sempurna karena sebagian mengalami cedera, pelatih Carlo Ancelotti masih memiliki amunisi lain siap tampil.

Salah satu klub terkaya di dunia dengan pendapatannya, dan memiliki kolektifitas angka sama dengan Barcelona dari tiga pertandingan pertama di awal musim, menghabiskan anggaran mencapai 100 juta euro guna mengamankan masa depan Gareth Bale dan kemungkinan peluangnya untuk tampil melawan Villarreal masih 50:50.

Pemain berusia 24 tahun baru tampil untuk kali pertama di atas lapangan hijau saat timnya takluk 3-0 dari Serbia pada Selasa lalu, di mana merupakan laga kompetitif sejak Juli lalu dan pelatih Wales Chris Coleman berupaya mengingatkan merupakan tindakan kurang bijaksana bila memaksakan Bale tampil penuh di akhir pekan ini, mengingat kondisinya baru saja pulih sepenuhnya dari cedera.

Bahkan setelah tiba di Spanyol satu hari setelah pertandingan melawan Serbia, Gareth Bale langsung mengambil sesi latihan perdana dengan rekan-rekan barunya dan walaupun beberapa pemain kunci mengalami cedera, pelatih Carlo Ancelotti sepertinya bakal melakukan hal yang sama dengan Barcelona.

Penyerang sayap Portugal Cristiano Ronaldo, playmaker Spanyol, Isco dan bek sayap Marcelo, keseluruhannya sudah tiba di Santiago Bernabeu namun dengan kondisi yang kurang bugar dan rentan dengan cedera kambuhan Bursa Piala Dunia.

Ronaldo dan Isco menjalani latihan secara terpisah dari rekan-rekannya yang lain pada sesi latihan Rabu, sementara Marcelo langsung mendapatkan perawatan lebih lanjut dari tim medis bersama Xabi Alonso, yang terlebih dulu absen karena cedera.

Villarreal, bersama Atletico Madrid yang merupakan tim belum terkalahkan dari tiga pertandingan awal perputaran musim kompetisi 2013/14, siap menantang tim bertabur bintang Real Madrid setelah satu tahun absen dari divisi utama.

Di bawah kepemimpinan pelatih Marcelino, pilihan lini depan Villarreal sangat tangguh dan sejauh ini performa mereka sangat menjanjikan untuk meraih salah satu tiket ke pentas Eropa, ketimbang berkutat dengan tim papan bawah yang berujung degradasi pada musim panas mendatang.

“Ini merupakan kesempatan emas bagi kami untuk membuktikan kepada tim manapun juga, bahwa kami tidak gentar dan kami siap meladeni perlawanan Real Madrid,” ungkap kapten Villarreal, Bruno Soriano.

“Tahun lalu kami memimpikan pertandingan melawan Real Madrid dan kesempatan itu kini kami dapatkan lagi dan kami ingin mengerahkan segenap kemampuan terbaik yang kami miliki untuk mengalahkan mereka,” lanjut kapten yang beroperasi di lini tengah.

“Sejujurnya saya secara pribadi lebih menyukai bila mereka tampil dengan komposisi kekuatan penuh dan ini merupakan kesempatan baik bagi kami untuk merepotkan mereka.

“Kendati kali ini mereka tampil tanpa sejumlah pemain kunci, saya yakin mereka masih memiliki sejumlah pemain andalan lainnya yang kualitas permainannya tidak jauh berbeda Bursa Piala Dunia.”