Bursa Piala Dunia Ancelotti Bersikeras Pirlo Tidak Akan Hengkang Ke Real Madrid

Bursa Piala Dunia Ancelotti Bersikeras Pirlo Tidak Akan Hengkang Ke Real Madrid

Bursa Piala Dunia Ancelotti Bersikeras Pirlo Tidak Akan Hengkang Ke Real Madrid – Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti mengakui kalau pihaknya tidak akan merekrut Andrea Pirlo pada bursa transfer periode kedua di musim ini. Walaupun saat ini gelandang Sami Khedira terancam tidak dapat tampil kembali hingga akhir musim kompetisi mendatang hal itu tidak menyurutkan sang pelatih untuk mencari pemain baru.

Pirlo merupakan salah satu anak kesayangan Carlo Ancelotti ketika keduanya masih sama-sama berada di AC Milan, dengan memenangkan trofi Liga Champions pada musim 2003 dan 2007, sebagaimana mereka sukses menyabet gelar Scudetto pada 2004.

Seiring dengan kontrak Pirlo yang akan berakhir pada akhir musim kompetisi nanti dan pembicaraan mengenai kontrak kerja yang baru terus dibicarakan, Juventus berambisi untuk tetap mempertahankan salah satu pemain veterannya dan tidak terlalu banyak pembicaraan yang mengarah kepada pemain berusia 34 tahun tersebut.

Beberapa klub Liga Premier yang konon telah menaruh perhatian kepada mantan pemain Inter Milan itu sepertinya belum terlihat, dan walau beredar kabar juga dari Spanyol, yang akan menjadi tempat pelabuhan karir berikutnya bagi gelandang internasional Italia, sekaligus mencoba tantangan baru di kompetisi luar negeri.

Kendati demikian, Ancelotti mengatakan bahwa mantan anak asuhannya itu tidak akan berkostum Real Madrid pada musim panas mendatang.

“Tentu anda semua mengetahui bagaimana keterikatan kuat antara saya dengan Pirlo, namun tentu saja tidak mungkin untuk membawanya ke Santiago Bernabeu pada musim kompetisi mendatang,” ungkap sang pelatih.

Pirlo meninggalkan Milan demi membela rival bebuyutannya Juventus dua tahun setelah Ancelotti memutuskan pindah ke Chelsea, di mana pelatih Milan saat ini Massimiliano Allegri sudah memberikan ultimatum kepadanya bahwa ia tidak akan memasukkan namanya ke dalam rencana jangka panjang.

Ironisnya setelah meninggalkan Rossoneri dengan Allegri yang sudah menolak keberadaannya, Pirlo tampil cemerlang bersama Juventus dan ia mampu menjadi otak serangan atas kesuksesan Bianconeri dalam merengkuh gelar juara dua kali berturut-turut dan Juventus pun konon telah menyiapkan kontrak anyar selama dua tahun kepada sang pemain.

Di waktu yang bersamaan, Pirlo sepertinya justru membuka pintu selebar-lebarnya kepada setiap penawaran yang nantinya tiba, meski hal ini yang dirisaukan oleh kubu skuad asuhan Antonio Conte.

“Salah satu hal yang ingin saya lakukan adalah terus bermain di tim utama, karena saya masih berada dalam kondisi yang  cukup baik,” tegas Pirlo. “Saya ingin terus tampil secara reguler dan di tingkat permainan atas. Jika tidak di sini, mungkin saya akan mencobanya di tempat lain. Kita lihat saja apa yang akan terjadi di waktu mendatang.”

Sementara Ancelotti bergegas menepi semua harapan dari Pirlo, meski Khedira tidak dapat tampil sepenuhnya hingga musim panas mendatang, sang arsitek masih memiliki sejumlah pemain yang mumpuni untuk mengisi lini tengahnya.

Rekrutan pada musim panas ini, Casemiro juga masih tersedia dalam daftar pemain dan kondisinya pun jauh lebih prima dibandingkan Pirlo yang sudah termakan usia. Walau demikian Madrid sedikit beruntung karena mereka akan menerima kompensasi senilai 2.5 juta euro sebagai ganti rugi cedera yang menimpa Khedira.

Dalam sebuah Program Perlindungan yang dirilis oleh FIFA, mereka berhak memberikan kompensasi kepada salah satu klub  Bursa Piala Dunia