Bursa Piala Dunia Akibat Aksi Rasialis Ukraina Dihukum Main Tanpa Penonton

Bursa Piala Dunia Akibat Aksi Rasialis Ukraina Dihukum Main Tanpa Penonton

Bursa Piala Dunia Akibat Aksi Rasialis Ukraina Dihukum Main Tanpa Penonton – Saat ini masalah sedikit harus dihadapi oleh para pemain atau yang ada dalam Ukraina dimana akibat seruan rasialis yang dilakukan para pendukung dan tentu saja akan dihukum main tanpa penonton pada laga kualifikasi Piala Dunia 2014 pada tahun berikutnya, yakni kala mereka Polandia pada 11 Oktober mendatang. Ketika itu para supporter dari Ukraina yang melakukan tindakan rasialis dianggap merupakan sebuah pelanggaran yang tentu dapat menghilangkan rasa kesopanan yang mereka miliki.
Tindakan seperti ini seharusnya tidak dilakukan para pendukung Ukraina yang tentu saja akan membuat pihak lain akan merasa tersinggung bahkan akan membuat pihak lain merasa sangat mengira kita sebagai orang yang tidak memiliki tata krama.

Seruan rasialis itu sempat dilontarkan oleh para pendukung Ukraina kala timnya melumat San Marino 9-0 di Lviv pada tanggal 6 September 2013. Insiden tersebut luput atas pengamatan dari FIFA. Pihak FIFA mengatakan bahwa insiden itu hanya akan membuat kegaduhan sekaligus masalah besar bagi tiap pemain baik dari Tim Ukraina sendiri dan terlebih bagi para pemain yang menjadi lawan.

“Beberapa insiden rasialis dan bisa dianggap berbau diskriminasi itu dilakukan oleh supporter local selama berjalanya pertandingan, beberapa diantar tindakan tersebut adalah membentangkan spanduk neo-Nazi dan sempat menirukan suara monyet, dan membuat Nazi,” demikian pernyataan FIFA seperti yang dilansir Guardian.

Seperti yang dilakukan para supporter itu sontak membuat lawan dari Ukraina itu kecewa karena pendukungnya itu kurang baik dalam berperilaku. Karena sesungguhnya setiap permainan dan membutuhkan seorang pendukung yang mana mereka seharusnya mendukung dan juga memberikan semangat dan bangga akan kemenangan ini bukan malah memberikan citra yang buruk dimata masyarakat. Sebenarnya setiap tim sepak bola sangatlah membutuhkan supporter yang begitu banyak dan juga mencintainya, hal tersebut sangat diperlukan karena itu adalah hal yang sangat pokok, jika tidak ada supporter maka sebuah tim juga tidak akan bisa berjalan.

Kesalahan yang terjadi itu membuat Ukraina harus main tanpa penonton, dan juga harus bisa menerima kenyataan untuk membayar denda sebesar 31.000 poundsterling. Jika hal tersebut tidak dilakukan maka hal terburuk yang akan terjadi  adalah mereka tidak akan dapat bermain pada pertandingan selanjutnya.

Ini merupakan sebagai potret penting dimana hal tersebut harus diperhatikan dan dijadikan sebagai pengalaman yang sangat luar biasa.

Ukraina saat ini berada pada posisi yang begitu baik yaitu pada posisi kedua Grup H kualifikasi Piala Dunia 2014 zona Eropa. Mereka kini mengoleksi nilai 15 dari hasil permainanya, dimana kini mereka tertinggal satu angka dibelakang tim dari Inggris. Ukraina akan berusaha mengejar ketertinggalan tersebut Bursa Piala Dunia.