Bursa Piala Dunia Ada Mafia Lagi Di Italia ?

Bursa Piala Dunia Ada Mafia Lagi Di Italia

Bursa Piala Dunia Ada Mafia Lagi Di Italia ? – Galliani bersuara keras terhadap hukuman yang diterima oleh AC Milan. Wakil Presiden AC Milan ini mengatakan bahwa hukuman Lega Calcio atau FIGC kepada AC Milan cukup konyol dan menggelikan. Galliani bukan mempermasalahkan hukuman terhadap Balotelli maupun Mexes. Ia mempermasalahkan hukuman terhadap AC Milan dimana mereka tidak boleh menggelar laga dengan penonton kala menghadapi Udinese. Galliani mempertanyakan nada rasisme yang dinyanyikan oleh suporter AC Milan. Galliani justru mempertanyakan keputusan FIGC yang tidak menghukum Juventus yang menghina dan juga memberikan siulan kepada Mario Balotelli. Padahal sang pemain tidak ada di skuad AC Milan pada laga tersebut. Hal ini membuat pertanyaan besar kepada kinerja Giancarlo Abete.

Keputusan hukuman untuk Milan memang membuat Galliani geram. Pasalnya kondisi ini semakim memperburuk keadaan. Galliani tidak mempermasalahkan hukuman kepada Balotelli dan Mexes yang memang melakukan pelanggaran keras. Namun Galliani merasa sedikit aneh dengan keputusan FIGC yang tidak menghukum Chiellini ketika tertangkap kamera menjambak rambut Edinson Cavani dalam laga melawan Napoli. Chiellini terbebas dari hukuman. Dan hal ini membuat Galliani merasa ada yang tidak beres dalam masalah penegakan peraturan ini. Hal yang sama juga diutarakan oleh media-media netral. Banyak pihak mempertanyakan keputusan FIGC dalam menghukum Milan dengan berlaga tanpa penonton. FIGC menilai bahwa suporter Milan melakukan tindakan rasisme dengan menghina kawasan Italia Selatan. Namun media tidak melihat langkah FIGC menghukum Juve ketika menghina Balotelli.

Presiden Napoli juga mengatakan hal serupa. Pelanggaran Mexes terhadap Chiellini memang sudah selayaknya diganjar hukuman yang keras. Namun ia mempertanyakan kembali keputusan FIGC yang tidak mengganjar hukuman apapun kepada Chiellini ketika menarik rambut Cavani. Hal itu juga bisa menjadi sebuah pelanggaran keras yang tentu saja harus diberikan hukuman. Namun tampaknya FIGC dan Lega Calcio tidak melakukan langkah apapun. Hal ini yang dipertanyakan oleh Presiden Napoli Aurelio De Laurentiis ini. Dan diharapkan tidak ada lagi kasus-kasus mafia yang pernah terjadi di Italia pada tahun 2006 lalu.

Media-media netral di Italia juga mengajukan pemberitaan tersebut. Galliani mengatakan bahwa wartawan dan juga para pekerja stasiun televisi tidak mendengar nyanyian para suporter AC Milan yang merendahkan kawasan Italia Selatan. Namun justru siulan dan juga nada ejekan kepada Mario Balotelli yang terdengar keras di Juventus Stadium. Dan inilah yang membuat Galliani sedikit kecewa dengan keputusan Lega Calcio dalam mengeluarkan hukuman. Namun pihak AC Milan sendiri kabarnya tidak akan melakukan banding. Galliani merasa tidak perlu dan kemungkinan untuk menang bagi Milan cukup sulit. Langkah yang akan dilakukan wakil Presiden AC Milan ini tentu saja tetap menerima hukuman dan melihat apa yang akan terjadi kedepannya Bursa Piala Dunia.