Bola Online Thierry Henry Veteran Peluru Tajam Prancis

Bola Online Thierry Henry Veteran Peluru Tajam PrancisBola Online – Thierry Daniel Henry yang lahir 17 Agustus 1977 adalah seorang pesepak bola Perancis yang bermain sebagai striker untuk New York Red Bulls di Major League Soccer. Henry lahir di Les Ulis, Essonne (pinggiran kota Paris) di mana ia bermain untuk berbagai klub lokal sebagai anak muda dan menunjukkan potensi besar sebagai pencetak gol. Dia ditemukan oleh AS Monaco pada tahun 1990 dan direkrut langsung. Henry membuat membuat debut profesional pada tahun 1994.

Performa yang baik menyebabkan dia mendapat panggilan internasional pada tahun 1998, setelah itu ia pindah untuk klub Serie A yang adalah juara bertahan Juventus. Dia memiliki musim yang mengecewakan saat bermain di sayap, sebelum akhirnya bergabung dengan Arsenal seharga  11 juta poundsterling pada 1999.

Di Arsenal Henry membuat mematangkan dirinya sebagai pesepakbola kelas dunia. Meskipun awalnya berjuang di Liga Premier, ia muncul sebagai top pencetak gol Arsenal selama hampir setiap musim masa masih bergabung di sana. Di bawah mentor pelatih Arsene Wenger, Henry menjadi striker produktif dan pencetak gol terbanyak sepanjang masa Arsenal dengan 228 gol di semua kompetisi. Pemain Prancis itu memenangi dua gelar liga dan tiga Piala FA bersama The Gunners, ia dinominasikan untuk FIFA World Player of the Year dua kali, menjadi pemain penerima PFA Players ‘of the Year dua kali, dan Pemain Terbaik FWA tiga kali. Henry menghabiskan dua musim terakhir dengan Arsenal sebagai kapten klub, memimpin mereka untuk Final Liga Champions UEFA 2006 – Bola Online

Pada bulan Juni 2007, setelah delapan tahun bersama Arsenal, ia pindah ke Barcelona dengan biaya sebesar € 24 juta. Kehormatan pertamanya dengan klub Catalan datang pada tahun 2009 ketika mereka memenangkan La Liga, Copa del Rey dan Liga Champions secara bersama-sama/treble. Dia melanjutkan untuk mencapai sextuple yang belum pernah terjadi sebelumnya dengan juga memenangkan Supercopa de España Spanyol, Piala Super Eropa dan FIFA Club World Cup. Secara total, Henry masuk dalam Tim UEFA of the Year lima kali. Pada tahun 2010, ia bergabung dengan New York Red Bulls dari Major League Soccer dan memenangkan gelar Wilayah Timur mereka pada tahun 2010. Dia kembali ke Arsenal dengan status pinjaman selama dua bulan pada tahun 2012 – Bola Online

Henry menikmati kesuksesan yang sama dengan tim nasional Perancis, setelah memenangkan Piala Dunia FIFA 1998, Euro 2000 dan Piala Konfederasi FIFA 2003. Pada bulan Oktober 2007, dia melampaui rekor Michel Platini menjadi top skor Prancis sepanjang masa. Henry pensiun dari sepak bola internasional setelah Piala Dunia FIFA 2010. Di luar lapangan, Henry adalah juru bicara aktif melawan rasisme di sepak bola, sebagian karena pengalamannya sendiri. Ia menikah dengan model Inggris Nicole pada tahun 2003 dan memiliki seorang putri dengan istrinya tersebut, tapi mereka berpisah pada 2007. Henry juga salah satu dari pemain yang paling beken secara komersial, ia menduduki peringkat kesembilan pemain terkaya di dunia pada tahun 2006.

Ditulis oleh Bursa Piala Dunia Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://bursapialadunia.com/bola-online-thierry-henry-veteran-peluru-tajam-prancis/ Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.