Berita Piala Dunia Operasi Mata Maradona

Operasi Mata MaradonaBerita Piala Dunia – Selasa (23/7), Mantan pemain Argentina atau yang sekarang menjadi Duta olahraga Dubai, Maradona, menjalani operasi mata di klinik Mendoza yang berada di kawasan barat Argentina. Maradona menjalani operasi tersebut bukan tanpa alasan, Maradona mengidap penyakit presbiopi atau yang lebih dikenal dengan rabun jauh yang menyebabkan minimnya daya fokus penglihatan untuk objek jauh. Penyakit presbiopi ini biasanya dikarenakan factor usia, mengingat Maradona kini telah berumur 52 tahun. Dokter Roberto Zaldivar lah yang menangani operasi tersebut, dan dikatakannya jika Maradona dalam keadaan baik dan sehat sesaat sebelum menjalani operasi, operasinya pun berjalan dengan lancar dan sesuai dengan prosedur operasi untuk presbiopi yang seharusnya.

Maradona yang baru-baru ini berkunjung ke Indonesia dalam rangka kunjungannya ke Indonesia yang direncanakan Badan Sepak Bola Rakyat Indonesia (BASRI), ia juga sempat diberitakan melakukan coaching clinic di Gelora Bung Karno untuk anak-anak asuhan Sekolah Sepak Bola (SBB) Boca Junior Indonesia yang sudah datang dan tak sabar untuk bertemu legenda di persepakbolaan dunia ini tetapi rencana tinggal rencana karena Maradona sendiri tidak merasa menyetujui kontrak yang mengharuskan ia untuk memimpin coaching clinic. Walaupun merasa dirugikan atas tidak adanya konfirmasi dari pihak panitia, Maradona tetap melakukan coaching clinic karena kasihan terhadap anak-anak yang sudah datang yang berharap mendapatkan ilmu darinya. Pemain yang mengantarkan Argentina menjadi juara Piala Dunia 1986 ini juga berencana untuk mengunjungi Surabaya serta Makassar – Berita Piala Dunia.

Setelah kunjungannya pada akhir Juni lalu, Maradona menyatakan bahwa ingin kembali ke Indonesia lagi jika ia memiliki kesempatan ataupun diundang untuk menghadiri sebuah kegiatan. Surabaya lah yang membuat Maradona ingin kembali ke Indonesia, ia sangat senang dan bersemangan berada di kota pahlawan tersebut. Ekspresi senang Maradona tercermin dari sikapnya selama di Surabaya, ketika ia masuk kamar, masuk ruang konferensi pers dan bahkan ketika gala dinner pun Maradona dengan riangnya bernyanyi-nyanyi. Puncaknya, ketika coaching clinic, Maradona bersemangat sekali walau hujan deras sempat menunda kegiatan coaching clinic tersebut tetapi tetap dilanjutkan setelah hujan deras berganti dengan gerimis.  Tidak hanya itu saja, ternyata Maradona pun mempunyai keinginan untuk dapat melatih skuad Indonesia. Tetapi dengan syarat bahwa Indonesia sedang tidak mempunyai pelatih dan sekarang Indonesia sudah memenuhi kursi pelatih tersebut.

Sebelum pulang ke Buenos Aires, Maradona diwajibkan untuk menjalani pemeriksaan ulang, mengingat Maradona harus segera menjalankan tugas sebagai duta olahraga Dubai. Maradona sebelumnya pernah menjadi pelatih di salah satu klub Dubai, Al-Wasl. Maradona selalu hadir dalam setiap acara yang diadakan dan datang sebagai duta olahraga Dubai. Hal inilah mungkin yang menyebabkan Dubai Sport Council kemarin memperpanjang kontrak Maradona selama 2 tahun kedepan – Berita Piala Dunia.

Ditulis oleh Bursa Piala Dunia Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://bursapialadunia.com/berita-piala-dunia-operasi-mata-maradona/ Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.