Barcelona Tidak Akan Naikan Gaji Lionel Messi

Barcelona Tidak Akan Naikan Gaji Lionel Messi

Barcelona Tidak Akan Naikan Gaji Lionel Messi – Beberapa waktu yang lalu beredar kabar bahwa mega bintang klub Barcelona, Lionel Messi telah meminta pihak manajemen klub untuk menaikan nilai gajinya selama berseragam Barcelona menjadi 11 juta Euro per musimnya diluar potongan pajak persepak bola. Hal tersebut diungkapkan oleh media berita ternama asal Spanyol, AS. Meskipun Lionel Messi sejatinya saat ini juga telah menyandang predikat sebagai pemain dengan gaji termahal di klub tersebut.

Namun Javier Faus selaku wakil presiden klub FC Barcelona dalam bidang finansial menyebutkan bahwa dirinya menjelaskan bahwa tidak aka nada kenaikan gaji lagi untuk Lionel Messi saat ini, hal tersebut diutarakannya dalam sesi wawancara dengan radio Catalunya beberapa waktu yang lalu, disaat yang bersamaan dirinya juga menambahkan kabar mengenai transfer dari Neymar yang sedikit mengalami masalah serta renovasi dari Camp Nou yang dikabarkan akan segera dilakukan.

Namun yang menarik perhatian ialah sifat tegas yang ditunjukan oleh pihak manajemen Barcelona untuk menolak niatan bintang mereka untuk mendapatkan kenaikan gaji. Messi sendiri baru di awal musim ini menanda tangani perpanjangan kontrak bersama dengan pihak Barcelona yang membuat sang pemain akan bertahan di Barcelona hingga tahun 2018 mendatang. Akan tetapi memang berhembus kabar bahwa Messi akan mendapatkan perpanjangan kontrak seperti yang telah ia dapatkan sebelumnya diluar ikatan kontrak resmi.

Melihat kontribusinya untuk Barcelona selama ini memang sebenarnya Lionel Messi memang layak untuk mendapakan gaji yang tinggi di Barcelona, pasalnya dirinya merupakan ujung tombak klub saat ini serta memiliki peranan sangat vital atas keberhasilan Barcelona memenangkan gelar demi gelar yang telah mereka dapatkan sampai dengan saat ini dalam beberapa tahun terakhir.

Namun menurut Javier Faus, dirinya tidak melihat adanya alasan khusus untuk pihak Barcelona dalam memperpanjang kontrak Lionel Messi, dan seandainya ada masalah dengan sang pemain sendiri, dirinya sepenuhnya mempercayakan kepada bagian bidang olah raga Barcelona.

“Saya saat ini tidak bisa melihat adanya alasan khusus untuk pihak manajemen dalam memperpanjang kontraknya, pasanya Messi baru memperpanjang kontraknya 6 bulan lalu, seandainya ada masalah, itu merupakan urusan dari bagian Barcelona dibidang olah raga,” ungkap Javier Faus.

Dirinya juga mengungkapkan bahwa Barcelona juga tidak akan melepas Lionel Messi dalam waktu dekat. Setidaknya selama seorang Sandro Rosell masih menjadi presiden di klub Barcelona, seandainya Sandro Rosell masih menjabat sebagai manajer klub Barcelona, maka peluang penjualan Lionel Messi ialah nol persen, meskipun saat ini sejumlah tim juga telah mencoba melihat probabilitas transfer dari Lionel Messi seandainya Barcelona tertarik untuk melepas pemain bintang mereka tersebut dengan harga mencapai 250 juta Euro.