Badai Cedera Hampiri Arema Cronus

Badai Cedera Hampiri Arema Cronus – Arema Cronus saat ini sepertinya mulai merasakan efek dari keputusan untuk memainkan banyak laga uji coba musim ini. Saat ini banyak pemain Arema yang mendapat cedera. Hal ini membuat pelatih Suharno harus memutar otak agar tetap bisa menuai hasil baik dalam ajang Inter Island Cup yang mulai digelar hari ini, Jumat (10/01).

Laga uji coba terakhir yang dilakoni oleh Arema Cronus adalah laga melawan Hamburg SV yang berkesudahan dengan skor 2-2. Pada sesi latihan hari Rabu kemarin ada empat pemain yang tidak mengikuti sesi latihan yang dipimpin langsung oleh Suharno tersebut. Ada nama Dendi Santoso, Ahmad Bustomi dan Arif Suyono yang tidak ikut latihan dan hanya duduk di pinggir lapangan. Satu nama lagi adalah penyerang Cristian Gonzales yang mengikuti latihan secara terpisah dengan pemain lainnya. Gonzales memang diminta oleh tim pelatih untuk melakukan sesi latihan secara terpisah dan diawasi oleh fisioterapis. Gonzales memang dikhawatirkan oleh tim pelatih bisa mendapat cedera yang lebih serius. Dendi Santoso menurut keterangan klub mendapat cedera pada bagian engkel kaki sedangkan Gonzales mengeluh sakit pada betisnya. Sementara Bustomi yang menjadi kapten tim musim ini hanya menderita kelelahan usai menghadapi Hamburg SV. Sedangkan cedera yang didapat Arif Suyono terjadi saat Arema bermain di turnamen Trofeo Persija pada akhir Desember kemarin.

Laga melawan Hamburg sendiri memang diakui oleh Suharno menjadi laga yang cukup berat bagi timnya. Selain perbedaan kualitas, para pemain Arema juga harus berjuang melawan perbedaan postur tubuh sepanjang laga yang membuat stamina mereka terkuras. Bustomi yang selalu bermain penuh dalam laga uji coba termasuk menghadapi Hamburg akhirnya harus menerima dirinya mengalami kelelahan dan tidak bisa mengikuti sesi latihan.

Tapi baik Bustomi maupun Gonzales mungkin akan langsung diturunkan oleh Suharno hari ini saat mereka menghadapi Persepam Madura di Inter Island Cup yang akan digelar di Stadion Kanjuruhan sore nanti. Setelah meraih gelar Menpora Cup 2013, Piala Gubernur Jatim 2013 dan Trofeo Persija 2013, Arema memang ingin melengkapinya dengan menjuarai ajang Inter Island Cup kali ini.