Arsenal Terhempas Ke Bumi

Arsenal Terhempas Ke Bumi

 

Arsenal Terhempas Ke Bumi – Manchester City berhasil memperkecil jarak setelah mereka mengalahkan Arsenal saat menjalani laga lanjutan kompetisi Liga inggris pekan ke 16 di Etihad Stadium pada hari Sabtu 14 Desember 2013 malam. Meski menghadapi Arsenal, permainan anak asuh Manuel Pellegrini tersebut berhasil menampilkan permainan menawan sepanjang laga dan meriah kemenangan telak  dengan skor 6-3. Dengan raihan 3 poin ini, City berhak naik ke posisi ketiga dengan koleksi 32 poin atau tertinggal 3 poin dari Arsenal.

City langsung mengambil inisiatif serangan di babak pertama. Mengandalkan bomber Sergio Aguero di sektor depan, membuat Mathieu Flamini harus bekerja keras menahan pergerakan Aguero. Arsenal sendiri juga mampu menguasai laga dan mendominasi lini tengah. Dan Jack Wilshere memiliki peluang yang sayangnya gagal dimanfaatkan dengan baik. City justru sukses membuat gol melalui kaki Aguero pada menit ke 14. Umpan sepak pojok tersebut berhasil dimanfaatkan oleh bek Martin Demichelis yang langsung diteruskan oleh Sergio Aguero untuk mengubah kedudukan menjadi 1-0.

City terus menekan dan memperlihatkan permainan menyerang ke lini belakang Arsenal. Alvaro Negredo nyaris saja membuat City kembali unggul. Namun sepakannya masih melebar dari gawang Arsenal. Theo Walcott akhirnya membalas gol dari City ketika ia menerima umpan dari Ozil dan melepaskan tembakan dari luar kotak penalty. Kiper Costel Pantilimon sendiri hanya mampu terdiam dan melihat bola bergulir kegawangnya. Ketika laga tersisa 6 menit, Negredo mampu memanfaatkan umpan Pablo Zabaleta yang memaksa kedudukan berubah menjadi 2-1.

City harus menarik Aguero yang cedera dan digantikan Jesus Navas yang masuk di babak kedua. Namun Manchester City mampu mendominasi dan akhirnya mencetak gol ketiga melalui Fernandinho pada menit ke 50. Arsenal mencoba membalas dan terus menekan guna memperkecil kedudukan. Selang 5 menit kemudian, Olivier Giroud gagal memaksimalkan peluang. Namun Meriam London tersebut akhirnya sukses memperkecil kedudukan pada menit ke 62 melalui Theo Walcott. Ia memanfaatkan umpan dari Aaron Ramsey. Walcott mengubah kedudukan menjadi 3-2 untuk City.

The Citizens bermain lebih tenang dan menguasai laga. Hasilnya David Silva berhasil mencetak gol ke 4 yang memanfaatkan umpan dari Jesus Navas. Seakan belum puas, The Eastlands berusaha mencari gol kembali. Wenger sendiri memilih untuk memasukkan Nicklas Bendtner. Pda selang 2 menit sebelum bubar, Fernandinho mampu membuat papan skor berubah menjadi 5-2. Arsenal baru bisa memperkecil kedudukan melalui Per Mertesacker yang masuk ke dalam kotak penalti. Namun Yaya Toure masih belum puas dan menambah gol melalui titik 12 pas dan merubah skor menjadi 6-3.

Skuad Manchester City :

GK : Pantilimon

DF : Zabaleta – Kompany – Demichelis – Clichy

MF : Fernandinho – Yaya Toure – Nasri (Garcia 90′) – Silva (Milner 71′)

FW : Aguero (Navas 50′) – Negredo.

Subs : Hart – Lescott – Kolarov – Dzeko.

Skuad Arsenal :

GK :  Szczesny

DF : Sagna – Mertesacker – Koscielny (Vermaelen 42′) – Monreal

MF : Flamini (Gnabry 72′) – Wilshere – Ramsey

FW : Ozil – Walcott – Giroud (Bendtner 76′).

Subs : Fabianski – Arteta – Rosicky – Cazorla.