Alex Oxlade-Chamberlain Bidik Satu Tempat Di Piala Dunia

Alex Oxlade-Chamberlain Bidik Satu Tempat Di Piala Dunia – Tidak ingin tertinggal pada ajang Piala Dunia 2014 membuat Alex Oxlade-Chamberlain menatap kejuaraan musim panas mendatang. Karena itu ia ingin tampil sebaik mungkin di paruh kedua pada musim ini, sehingga dilirik oleh pelatih Roy Hodgson untuk memperkuat tim nasional Inggris.

Untuk kali pertama dalam kurun waktu lima bulan terakhir, Chamberlain kembali berlatih dengan rekan-rekannya di tim utama setelah mengalami cedera lutut serius di awal kompetisi.

Masa penantian yang cukup panjang telah menunggu gelandang serang berusia 20 tahun, yang terakhir kali tampil di laga perdana saat ditekuk oleh Aston Villa dan kepulihannya ini tentu saja membantu The Gunners menjadi lebih baik lagi setelah ditinggal oleh Theo Walcott yang gantian tidak dapat tampil hingga sisa musim ini berakhir.

Proses pemulihan Oxlade-Chamberlain berjalan sangat baik dan ia pun diproyeksikan untuk tampil dalam pertandingan melawan Fulham di jadwal kompetisi U-21 pada akhir pekan.

Jika segala sesuatunya berjalan dengan baik dan tidak menemui kendala, maka pelatih Arsene Wenger bisa memasukkan kembali ke daftar tim utama, mengingat Aston Villa siap menghadapi mereka di laga awal pekan mendatang.

Mantan pemain binaan Southampton – yang didatangkan oleh Arsenal dengan nilai transfer mencapai 12 juta pound pada musim panas 2011 – mencetak gol bagi tim nasional Inggris saat mengimbangi permainan Brasil dengan skor 2-2 di stadion Maracana Juni lalu dan tidak dapat menyembunyikan keinginannya untuk kembali ke benua Amerika Selatan dan memperkuat The Three Lions pada musim panas mendatang.

“Sebagai salah satu pemuda yang baru bertumbuh dewasa sangat menyenangkan bisa menyaksikan sepakbola dan mengamati pertandingan di Piala Dunia, namun kali ini saya berpeluang untuk merasakannya (untuk disertakan ke Brasil),” harap Oxlade-Chamberlain.

“Tentunya saya sudah sudah tampil di ajang inernasional (Euro 2012 di Polandia/Ukraina), dan ini merupakan sebuah kesempatan emas – dan ini merupakan penghargaan tertinggi bagi saya secara pribadi, apalagi untuk pemain berusia 18 tahun. Hal ini sungguh istimewa.

“Tetapi Piala Dunia tentunya jauh lebih istimewa, karena perhatian dunia tertuju kepada kami yang tampil di sana. Jika saya bisa terpilih masuk dan pergi ke Brasil, tentunya seperti mimpi yang menjadi kenyataan bagi saya dan ini merupakan sesuatu yang saya damba-dambakan.

“Kendati sejauh ini saya hanya ingin mengembalikan kebugaran bersama tim Arsenal, namun harapan saya bisa melewati sisa musim ini dengan hasil yang lebih baik, karena Piala Dunia merupakan turnamen yang saya nanti-nantikan.”

Arsenal berpeluang untuk menjauhi kejaran dari Manchester City dan Chelsea, meski posisi mereka bisa saja disundul oleh kedua tim itu terlebih dulu, mengingat mereka baru akan bertanding di laga paling akhir di pekan ini.

Hanya dipisahkan dua angka saja antara peringkat teratas dengan posisi ketiga, dan gelandang Arsenal, Mikel Arteta, menantang rekan-rekannya untuk mendulang kemenangan dan tetap fokus di sisa musim ini.

“Liga Premier pada musim ini sangat sulit dan semua memiliki peluang yang sama,” ungkap pemain berkebangsaan Spanyol.

“Saya pikir ada sekitar empat atau lima tim yang berpeluang untuk memenangkannya. Kami akan mengerahkan segenap kemampuan terbaik yang kami miliki untuk mewujudkannya.

“Kami sempat diterpa masa-masa sulit seperti saat ini, namun kami mampu kembali bersaing dan sejauh ini kami baik-baik saja.”