Agen Bola Piala Dunia Roberto Martinez Sanjung Ross Barkley

Agen Bola Piala Dunia Roberto Martinez Sanjung Ross BarkleyAgen Bola Piala Dunia Roberto Martinez Sanjung Ross Barkley – Pelatih Everton Roberto Martinez mengaku sangat senang bisa memilki Ross Barkley. Bagi mantan ahli strategi Wigan Athletic performa pemain muda masa depan Inggris sangat jarang dimiliki oleh sebagian besar pesepakbola di Britania Raya dan karena itu mentalitasnya akan membantu The Toffees untuk mewujudkan ambisinya di musim ini.

Barkley mengindikasikan kalau ia merupakan salah satu dari beberapa pemain muda yang menjanjikan di Liga Premier dalam beberapa musim terakhir, dan semakin mengkilap penampilannya ketika Martinez tiba di klub tersebut.

Martinez sangat yakin kalau pemain andalannya di lini tengah itu memiliki segudang reputasi dan kemampuan yang menonjol di tingkat atas, namun perilaku pemain berusia 20 tahun itu yang ternyata menjadi sorotan bagi ahli strategi berkebangsaan Spanyol, yang menjadikannya terlihat jauh lebih istimewa.

“Apa yang menarik dan memikat perhatian saya adalah mentalitasnya,” tutur Martinez dalam sebuah surat kabar lokal. “Anda bisa berbicara mengenai talenta, kemudian mengenai kondisi fisik. Namun dari itu semua, ia memiliki elemen penting dalam perkembangan sepakbola di Britania. Intensitas dan kekuatan, namun Ross juga memiliki sentuhan dari kultur yang berbeda.

“Mungkin anda memiliki karakter yang menyenangkan; seperti karakter yang penuh dengan emosional. Dan itulah yang membedakannya. Apakah ia bermain untuk Inggris d Wembley, atau dalam laga perdana di musim ini melawan Norwich, atau persahabatan di stadion tertutup, semuanya sama bagi dirinya.

“Dan ini sama seperti seseorang yang mencoba untuk menendangnya atau memberikan umpan yang brilian. Hanya ada pemain papan atas saja yang bisa melakukan kemampuan seperti itu.

“Tidak ada yang bisa menyamai Ross. Temperamen seperti itu, saya tidak yakin telah melihat penampilan seperti itu dalam beberapa tahun.

“Dengan alasan yang lain, talenta Inggris lebih banyak dikenal dengan anak nakal. Ini sedikit membingungkan, atau lebih banyak menghabiskan waktu dengan mabuk-mabukan, merokok dan hal-hal negatif lainnya.

“Sedangkan saya melihat Ross kebalikannya dari itu semua. Saya pikir karena ia mengalami cedera yang cukup banyak saat masih berusia 17 tahun (patah kaki di tiga lokasi berbeda). Sepertinya segala yang diharapkan direnggut darinya. Ia menyadari apa yang menjadi kehilangannya itu. Namun beristirahat di rumah jauh lebih baik. ibunya memiliki pengaruh yang kental. Ia merupakan salah satu dari jutaan anak di dunia.”

Martinez merupakan salah satu pengidola sepakbola di Inggris, namun mengaku kalau dirinya sangat frustrasi kala melihat banyak pemain-pemain muda bertalenta di negara tersebut tidak berjalan sesuai harapan seperti Barkley.

“Saya tidak ingin menyalahkan salah satu pemain, namun sistem permainan yang berjalan,” jelas Martinez.

“Kami menaruh kepercayaan kepada pemain muda terlalu banyak. Kami mengatakan kepada seorang pemain berusia 18 tahun, ya, mungkin pemain itu bisa menjadi salah satu pesepakbola profesional kelas atas, kemudian terjadi mega kontrak. Demikian juga kepada pemain berusia 19, 20, 21 dan semua masuk unggulan. Namun apa yang salah di dalamnya?

“Di Spanyol, bagi setiap 10 pesepakbola yang memiliki talenta brilian tentu ada suatu kasus yang sulit. Jika anda menyukainya. Mungkin akan ada pihak lawan yang menginginkan. Namun seperti yang saya katakan, saya tidak ingin menyalahkan sosok individu. Saya pikir permasalahan di sini ada di dalam sistem. Karena sistem di sini hanya melahirkan pemain muda, dan bukan menjualnya dengan tinggi.

“Mungkin usia yang sangat baik adalah 18 tahun, kami yang terbaik di dunia. Mungkin jauh lebih baik. Apalagi dengan kondisi di tim akademi, dengan fasilitas yang terlalu baik. Kami memberikannya kepada mereka terlalu banyak. Bahkan kami memperoleh guru khusus di akademi, sehingga mereka tidak perlu datang ke sekolah. Ini semua dibuat mudah Agen Bola Piala Dunia.”